Khasiat Menakjubkan Tanaman Pasak Bumi

Manfaat Kesehatan Pasak Bumi yang Menakjubkan

Barangkali sudah banyak orang yang tahu dan mengenal tanaman Pasak Bumi, termasuk Anda tentunya. Tanaman ini sejak dahulu senantiasa diidentikkan dan terbukti menjadi ramuan tradisional untuk meningkatkan stamina dan vitalitas serta kemampuan seksual pria dewasa.

Akar Pasak Bumi
Khasiat tersebut disebabkan adanya kandungan senyawa ethanolic, strichnin serta brusin. Ketiga senyawa yang ada pada tanaman Pasak Bumi sangat berperan dalam menambah jumlah hormon testosteron dan vitalitas pria karena memiliki sifat afrodisiak. Yaitu sifat dari senyawa yang secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah tepi. Efeknya dapat meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin pria.

Hormon testosteron memiliki peran untuk mempertahankan dan mengembangkan libido (hasrat seksual) pria. Produksi hormon Testosteron akan memicu pembelahan sel dari saluran reproduksi pria semasa masih embrio, penurunan testis masuk kedalam kantung skrotum dan perkembangan lanjutan pada saluran reproduksi dan penis selama masa pubertas dan pematangan sperma. Testosteron juga memiliki fungsi untuk mempercepat pembentukan otot, meningkatkan pembentukan sel darah merah, mempercepat regenerasi sel dan pemulihan sehabis sakit atau terluka dan memicu seluruh aktivitas metabolisme pembakaran lemak.

Tanaman Pasak Bumi dikenal dengan nama latin Eurycoma longifolia, yang tumbuh subur di hutan-hutan pedalaman Pulau Kalimantan. Tumbuhan ini sudah sejak lama digunakan oleh suku dayak pedalaman sebagai tanaman dengan beragam khasiat. Daerah penghasil Pasak Bumi lainnya adalah semenanjung Malaysia, Sumatera, sebagian Provinsi Riau, Kawasan Leuser, dan kawasan Kerinci Seblat. 

Manfaat Pasak Bumi tidak hanya terbatas pada ramuan peningkat kemampuan seksual saja, tetapi secara keseluruhan bagian perbagian dari tumbuhan ini memiliki khasiat yang sangat beragam untuk kesehatan manusia.

Pasak Bumi yang juga dikenal di Malaysia dengan nama Tongkat Ali, berdasarkan riset ilmiah ditemukan memiliki banyak senyawa berkhasiat antara lain :

Senyawa Ethanolic, strichnin dan brusin 
Bersifat afrodisiak yang dapat melancarkan peredaran darah

Senyawa Eurycomanone dan Kuasinoid 
Mampu melumpuhkan bakteri penyebab penyakit malaria (plasmodium falciparum)

Senyawa Canthin 
Mampu menghambat terjadinya pertumbuhan sel kanker

Senyawa Kuasinoid 
Anti Leukemia dan peningkatan kekebalan tubuh bagi penderita HIV



Tanaman Pasak Bumi

Kandungan berbagai senyawa berkhasiat tersebut menyebabkan seluruh bagian tanaman Pasak Bumi memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Beberapa manfaat dari bagian-bagian tanaman Pasak Bumi adalah sebagai berikut :

Daun, bunga dan buah Pasak Bumi 
Berfungsi sebagai obat sakit perut, penyakit gatal, sakit kepala dan nyeri tulang

Kulit dan Batang Pasak Bumi 
Kulit akarnya dan batang tanaman Pasak Bumi dapat menjadi obat ampuh untuk menurunkan demam, penyembuh luka di gusi, mengatasi sakit tulang, obat cacing serta tonikum paska kelahiran. 

Akar Pasak Bumi 
Obat kuat seksual pria dewasa, anti malaria, obat disentri atau diare


RAMUAN TRADISIONAL AKAR PASAK BUMI

Ramuan pasak bumi yang sering digunakan untuk obat berupa air hasil seduhan/rebusan akar pasak bumi dan serbuk kering dari akar pasak bumi. Beberapa ramuan seduhan akar pasak bumi yang dapat kami dokumentasikan adalah sebagai berikut :

Ramuan Untuk Meningkatkan Gairah Pria
Ambil sekitar 5 gram akar pasak bumi yang telah dicuci bersih. Kemudian potong-potong dengan ukuran sekitar 2 cm. Ambil air panas mendidih dan seduh potongan akar pasak bumi tersebut, kemudian rendam dalam 1 gelas air panas mendidih selama 1 malam. Besok pagi setelah sarapan minumlah air rendaman akar pasak bumi tersebut secara sekaligus.

Obat Untuk Mengatasi Disentri Amuba
Sediakan 2 gr akar pasak bumi yang sudah dibersihkan. Kemudian rebus dengan 110ml air hingga tersisa 100ml. Minum 1x sehari selama 14 hari berturut-turut.

Ramuan Untuk Menambah dan Merangsang Nafsu Makan
Ambil 1 gr akar pasak bumi dan rebus dengan air 110 ml. Sisakan hingga 100 ml. Minum secara terartur 1 x sehari selama 3 hari berturut-turut.


EFEK SAMPING PASAK BUMI

Sebagaimana kegunaan dan manfaat herbal lainnya, Pasak Bumi pun memiliki efek samping yang perlu diperhatikan aturan minum/dosis sebelum mengkonsumsinya. Efek samping dari mengkonsumsi dalam dosis besar Pasak Bumi akan mengakibatkan anda menderita insomnia, kecemasan serta perubahan suasana hati , halusinasi dan sakit kepala berat. Tidak dianjurkan untuk wanita hamil/menyusui dan anak-anak.


PRODUK HERBAL PASAK BUMI

Manfaat dan khasiat tanaman akar pasak bumi yang begitu menakjubkan itu tentunya menjadi peluang ekonomi yang besar bagi para pengusaha yang bergelut di dalam bidang herbal atau tanaman obat-obatan. Tidak heran saat ini begitu banyak produk herbal yang meramu pasak bumi menjadi herbal andalan. Bahkan tidak hanya ramuan tunggal pasak bumi saja, tetapi juga ramuan kombinasi Pasak Bumi dengan berbagai ramuan dengan herbal lain seperti madu, bawang putih, temulawak dan lain sebagainya.

Madu Kuat Indrajit merupakan perpaduan ramuan herbal alami Pasak Bumi, Madu asli, Temulawak, Lada Hitam dan Bawang putih dalam takaran yang tepat. Kombinasi berbagai herbal dan madu tersebut telah menghasilkan produk Madu Kuat yang sangat berkhasiat, khusus untuk vitalitas dan stamina. Telah dibuktikan dengan testimoni dan khasiat yang dirasakan banyak penggunanya.

Demikianlah uraian tentang manfaat dan khasiat tanaman Pasak Bumi yang menakjubkan ini. Semoga bermanfaat.



0 komentar