Manfaat Ramuan Bawang Putih

KHASIAT BAWANG PUTIH. Bawang putih merupakan salah satu bahan masakan yang sering digunakan untuk menambah kelezatan masakan. Akan tetapi ternyata bawang putih juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan manusia. Bawang putih sudah di kenal sejak lama sebagai obat dan bermanfaat untuk kesehatan. Apalagi bawang putih sangat mudah untuk didapatkan dan di olah. Disarankan untuk rutin mengkonsumsi satu siung bawang putih 1-3 kali sehari. Sedangkan anak-anak bisa mengkonsumsi seperempat siung 1-2 kali sehari. 

herbal tanaman bawang putih

Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan manusia :

Mengobati Diabetes 
Bawang putih sangat bermanfaat untuk mengontrol jumlah kadar gula pada darah. Oleh sebab itu, penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi bawang ini. Menyembuhkan penyakit kulit. 

Anti Radang
Bawang putih mampu melawan infeksi dan bakteri. Oleh sebab itu, bawang putih berguna mengurangi terjangkitnya penyakit pada kulit. 

Melancarkan Peredaran Darah 
Salah satu manfaat bawang putih adalah melancarkan peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat. 

Mengatasi Keracunan 
Bawang putih mengandung Antidioksida yang mampu untuk membantu menyingkirkan racun yang ada didalam tubuh. 

Meredakan nyeri
Manfaat bawang putih yang lain adalah dipercaya dapat meredakan nyeri pada otot dengan cara mengompreskannya ke bagian yang terasa nyeri. Terutama bagi anda penderita arthritis.

Mengontrol berat badan
Bawang putih memiliki kandungan yang dapat membantu menekan nafsu makan kita. Di samping itu, bawang ini akan membantu kita dalam memacu metabolisme sehingga kalori dalam tubuh akan dibakar dan hasilnya akan membantu menurunkan berat badan.

Menyembuhkan luka
Orang-orang jaman dahulu sering menggunakan bawang sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan luka-luka, dengan cara menaruh bawang yang sudah dihancurkan di atas luka tersebut dan dibalut dengan perban. 

Menyuburkan rambut
Kandungan alicin yang tinggi yang ada pada bawang putih dipercaya dapat mengatasi masalah pada rambut rontok. Caranya adalah menggosokkan irisan bawang putih ke kulit kepala dan pijat hingga merata. 

Pertolongan pertama pada keracunan merkuri
Bawang putih sangat berguna untuk meringankan keracunan merkuri. Namun, itu semua hanya untuk pertolongan pertama saja, untuk selanjutnya segera lakukan perawatan intensif dari dokter.

Menghilangkan gatal karena jamur
Dengan merendam bagian tubuh yang terserang jamur kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan cincangan bawang putih. Bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh jamur.

Menyembuhkan sariawan
Kandungan suplemen yang dimiliki bawang putih dapat membantu proses penyembuhan sariawan, dengan sifat alaminya yang anti inflamasi dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat sariawan. 

Menghilangkan jerawat
Bawang putih adalah obat alami yang dapat menghilangkan jerawat di wajah, karena memiliki anti oksidan yang mampu membunuh bakteri. Gosokkan bawang putih perlahan-lahan ke bagian jerawat dengan rutin maka jerawat anda akan berkurang. 

Manfaat bawang putih memang sangat banyak, akan tetapi masih banyak orang yang enggan untuk mengkonsumsinya karena dapat menyebabkan bau mulut. Oleh sebab itu banyak sekali beredar pil bawang putih, tapi anda harus mempertimbangkan bahan campurannya.

Kandungan Nutrisi Bawang Putih :
Bawang putih mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin C, Vitamin B6, Kalium, Kalsium, Fosfor, Selenium, Seng dan Mangan. Ini adalah sumber yang kaya akan senyawa belerang yang disebu allicin, sebagai penyebab bau bawang putih yang menyengat. Senyawa sulfur lain yang terdapa dalam bawang putih anatara lain arginin, saponin, beta karoten, asam ferulic, geraniol dan polyohenol. 

campuran herbal madu

Ramuan Bawang putih yang dicampur dengan madu dan air hangat sudah sejak lama dikenal sebagai ramuan untuk meningkatkan gairah dan kehidupan sexual pria.

Madu Kuat Indrajit merupakan salah satu produk madu yang memadukan madu asli dengan berbagai herbal termasuk bawang putih, yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan gairah serta energi kaum pria, tanpa efek samping karena ramuan madu dan herbalnya sudah diramu dalam kadar dan komposisi yang tepat, sehingga aman untuk dikonsumsi secara teratur.

Seperti layaknya makanan atau herbal lainnya, bagi penderita alergi bawang putih, tentu perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi bawang putih. Terutama jangan mengkonsumsinya secara berlebihan.

Berikut beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan akibat konsumsi bawang putih secara berlebihan, ataupun reaksi yang muncul bagi orang yang memiliki alergi terhadap bawang putih.

1. Konsumsi bawang putih secara berlebihan dapat merusak saluran pencernaan. Iritasi lambung merupakan efek samping akibat konsumsi bawang putih secara berlebihan. Terlalu banyak bawang putih dapat mengarah pada masalah kesehantan seperti daire dan muntaber.

2. Meskipun bawang putih memiliki sifat antioksidan yang sangat baik, mengkonsumsi bawang putih mentah tentu tidak dianjurkan. Memakan bawang putih mentah dapat memicu rasa panas si dmulut. Ketika bawang putih dikunyah atau dihancurkan menghasilkan senyawa kimia allicin, yang menyebabkan rasa terbakar di mulut bagi yang sensitif / alergi terhadap bawang putih. Oleh karenanya lebih baik dikonsumsi dalam bentuk suplemen. 

3. Bagi penderita alergi bawang putih beberapa reaksi yang bisa muncul sebagai berikut :
- Ruam Kulit 
- Peradangan pada mulut, lidah dan bibir serta wajah (tergantung alergi yang dimiliki tiap orang yang berbeda-beda) 
- Gangguan pernapasan, sehingga walaupun manfaat yang begitu banyak dari bawang putih, tetapi bagi orang yang memiliki alergi terhadap bawang putih, sebaiknya dihindari untuk mengkonsumsinya. 

Demikianlah beberapa manfaat dan hal-hal penting terkait ramuan bawang putih. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.


pesanan madu kuat indrajit

0 komentar