Gangguan Ejakulasi Dini Pada Pria

EJAKULASI DINI PADA PRIA 

Ejakulasi dini merupakan istilah dari sebuah masalah atau gangguan seksual pada pria. Yaitu proses keluarnya air mani (ejakulasi) dari pria saat berhubungan suami istri dalam tempo yang sangat cepat, sebelum pasangannya bisa merasakan kepuasan (orgasme) sama sekali. Sebagian dari pria menyadari hal tersebut sebagai sebuah gangguan seksual, akan tetapi sebagian dari pria ada pula yang sama sekali tidak menyadarinya. 




Bagaimanakah gangguan seksual yang disebut ejakulasi dini ini bisa terjadi ? 

Bermacam sebab dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan seksual ejakulasi dini pada pria ini, antara lain
1. Tidak lancarnya aliran darah akibat penyakit darah tinggi, diabetes, kolesterol dan pengerasan arteri 
2. Gangguan syaraf karena penyakit atau cedera yang berhubungan dengan sistem syaraf dan alat vital seperti cedera tulang belakang, multiple sclereosis, stroke dan prostat 
3. Timbulnya / adanya perasaan cemas, depresi, rasa bersalah dan ketakutan yang berlebihan terhadap aktivitas berhubungan suami istri, atau bahkan terhadap pasangannya. Misalnya ketakutan atau kecemasan pria terhadap istrinya yang memiliki superioritas lebih tinggi, biasanya akan memicu terjadinya ejakulasi dini. 
4. Gairah sex yang terlalu tinggi dan tidak dapat dikontrol dengan baik, sehingga cepat mengalami klimaks 
5. Memiliki kebiasaan bermarturbasi sebelumnya, dimana kebiasaan ini memiliki sifat ingin mencapai kepuasan sex / ejakulasi dengan cara yang cepat, sehingga terbawa terus dalam kehidupannya 
6. Konsumsi obat-obatan, alkohol berlebihan, merokok dan narkoba yang berakibat efek samping terhadap seksual Gangguan seksual ejakulasi dini pada pria ini tentunya memiliki dampak psikis yang sangat besar. Bahkan untuk beberapa kasus bisa mengarah kepada disfungsi ereksi atau impotensi, yaitu suatu gangguan seksual pada pria dimana seorang pria tidak mampu lagi untuk memulai ereksi atau mempertahankan ereksi. 

Beberapa akibat dari gangguan seksual ejakulasi dini pada pria
1. Timbulnya perasaan malu, bersalah, kecewa dan rendah diri akibat dari ketidakmampuannya untuk memberikan kepuasan seksual pada pasangannya. Terlebih bila pasangannya mengungkapkan kekecewaanya secara langsung bahkan cenderung menyalahkan 
2. Trauma seksual, bila ejakulasi dini ini terjadi berulang kali. Akibat secara lebih luas akan mengakibatkan berkurangnya frekuensi hubungan intim dalam kehidupan berumah tangga dan mempengaruhi keharmonisan rumah tangga
3. Ejakulasi dini dengan berbagai akibat psikisnya dapat berujung pada disfungsi ereksi atau impotensi
4. Menghambat proses kehamilan bila ejakulasi dini terjadi diluar vagina, sehingga tidak terjadi proses pembuahan. Hambatan ini akan bisa memperburuk masalah yang ditimbulkan akibat ejakulasi dini. 

Cara Mencegah / Mengobati Ejakulasi Dini:
1. Membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah serta makanan/minuman yang dapat membantu memelihara kesehatan alat reproduksi pria, seperti toge. 
2. Olahraga rutin dan teratur untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki struktur otot dan sendi
3. Olahraga khusus untuk memperkuat otot di sekitar alat kelamin, seperti senam keygel 
4. Menikmati hidup, kurangi tingkat stress karena dapat menjadi salah satu pemicu ejakulasi dini 
5. Latihan olah napas seperti yoga, taichi dan pilates sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan menahan ejakulasi dini 
6. Konsumsi ramuan-ramuan khusus alami yang diperuntukkan untuk mengobati masalah ejakulasi dini yang aman tanpa efek samping. 

Pengobatan gangguan ejakulasi dini saat ini sudah tergolong modern. Banyak pilihan obat-obatan baik kimia maupun alami yang bisa Anda pilih dan coba. Pastikan juga bahwa konsumsi obat-obatan atau ramuan alami tersebut tanpa efek samping yang membahayakan tubuh Anda. 



Salah satu produk alami yang bisa Anda coba dan rasakan khasiatnya adalah Madu Kuat Indrajit. Produk herbal berbahan dasar madu alami ini telah diracik dengan tambahan herbal-herbal berkhasiat yang dapat meningkatkan stamina dan gairah sexual kaum pria. Kandungan herbal dalam Madu Kuat Indrajit ini antara lain, pasak bumi, lada hitam, temulawak, jintan hitam dan bawang putih. Madu Kuat Indrajit pun, berfungsi untuk mengentalkan sperma pria, sehingga bisa membantu mengatasi gangguan ejakulasi dini.

Semoga bermanfaat....

0 komentar